Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Jarum Mesin Jahit Yang Tepat


Selamat siang teman teman semua, pada tulisanku kali ini saya  mau berbagi pengalaman saya menegenai jarum jahit. 

Dalam melakukan aktifitas menjahit tentunya kita tidak akan lepas dari apa yang namanya jarum jahit, baik itu jarum jahit untuk mesin basar / highspeed, mesin jahit hitam rumahan, maupaun mesin portabel. Namun pada pembahasan kali ini saya mau memaparkan mengenai pentingnya pemilihan jarum jahit yang berkualitas terhadap kualitas jahitan kita.

Seringkali para pemula kebingungan dalam memilih jarum jahit yang baik sehingga hal ini malah menjadi masalah tersendiri dalam menjalankan aktifitas menjahitnya, mulai dari masalah benang suka putus saat menjahit, jarum bengkok / patah atau jahitan yang suka loncat / skip.

Saya sendiri sebagai pelaku usaha jahit pastinya sangat memperhatikan kualitas jarum jahit yang saya gunakan, selain bisa mengatasi masalah yang saya jelaskan barusan pemilihan jarum yang bagus juga bisa meningkatkan produktifitas kerja dan tentunya ujung ujungnya fulus semakin mulus... hehehe.

Sebagai seorang karyawanpun pastinya gak mau juga dong kalau misalnya sedang asik bekerja eh tiba tiba jarum jahitan bermasalah, tentunya bisa mengganggu target kerja yang sudah ditetapkan dan ujung ujungnya stress deh.

Saran saya pergunakanlah jarum jahit dengan kualitas terbaik ya teman, jangan asal pergunakan jarum jahit. Ya meskipun memang kalau menggunakan jarum dengan kualitas asli akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan jarum kualitas yang murahan.

Sebagai contoh saya menggunakan mesin jahit highspeed saya menggunakan jarum jahit DB merk ORGAN yang harganya sekitar 15 rb per bungkus, berbeda jauh jika saya beli jarum merk biasa dengan harga 3 rb per bungkus. Tentunya harga yang jomplang seperti itu buat seorang pemula adalah selisih yang sangat sayang kan. Tapi percaya deh, jika teman sudah mencoba keduanya dan merasakan hasilnya maka gak akan nyesel beli jarum ORGAN asli yang mahal sekalipun.

Begitu juga jika teman teman meggunakan mesin hitam rumahan maupun mesin portabel saran saya pergunakan jarum yang asli kualiatas bagus. Seandainya teman teman belum tahu merek yang bagus cobalah tanyakan kepada penjual peralatan jahit agar di pilihkan jarum yang asli sesuai peruntukan, biasanya cirinya memang jarum lebih mahal.

Itulah sedikit saran saya mengenai jarum jahit yang bisa teman teman sekalian jadikan bahan resferensi dalam membeli jarum jahit.


Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Jarum Mesin Jahit Yang Tepat"