Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Kain Katun Jepang


Apakah kain katun jepang itu? Seperti apa wujudnya ? Benarkah kain ini di import langsung dari jepang? itulah beberapa pertanyaan yang sering ada di benak teman-teman sekalian bukan. Kali ini admin berusaha untuk menjawab rasa penasaran teman-teman sekalian mengenai informasi seputar kain jepang yang telah di rangkum dari berbagai sumber dan pengalaman sendiri.

Kain katun jepang pada prinsipnya adalah jenis kain katun yang benar-benar murni 100% cotton, jadi tentu saja memiliki sifat adem dan sangat cocok buat para pengguna yang tinggal didaerah tropis seperti di indonesia ini. Kalau kain katun jepang terbuat dari bahan katun murni terus apa dong bedanya dengan kain kafan? he he he, kan sama-sama terbuat dari katun 100%. Tentu saja yang menjadi ciri khas dari kain katun jepang ini adalah motif bunga sakura yang selalu menjadi ciri khas dari kain katun jepang ini.

Kain katun jepang memiliki tekstur lembut, enak dan nyaman jika bersentuhan dengan kulit kita. Tentu saja terkadang ada juga kain katun jepang yang abal-abal di pasaran ya, maksudnya kain katun jepang palsu atau kualitas rendah. Jadi buat teman-teman yang mau membeli kain katun jepang usahakan membeli di toko tekstil yang memiliki jaringan distribusi resmi ya, meskipun harganya cukup mahal namun teman-teman pastinya tidak akan kecewa soal kualitasnya.


Lalu untuk pertanyaan selanjutnya benarkah kain katun jepang yang asli benar-benar di import langsung dari jepang? Ternyata dari informasi yang saya tahu bahwa sebenarnya kain katun jepang pada awalnya memang di import langsung dari negeri jepang. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan meningkatnya permintaan jenis kain katun jepang di dalam negeri, maka di bangunlah pabriknya di indonesia tepatnya di kota bekasi, jawa barat. Pembangunan pabrik di indonesia ini dimaksudkan untuk menekan biaya produksi yang mahal di jepang dan juga bea masuknya, supaya pada akhirnya produk ini bisa dijangkau oleh masyarakat kita.

Kain katun jepang yang sering kita kenal dengan merek Japan Design  adalah kain katun lokal yang mendapat lisensi langsung dari jepang dan di produksi oleh perusahaan lokal dengan nama PT. Tokai Textprint Indonesia yang berlokasi di bekasi. Jadi meskipun di produksi oleh perusahaan lokal dan produksinya juga di dalam negeri, tapi untuk kualitasnya bisa dipastikan memiliki standar kualitas yang sama dengan produk yang di import langsung dari jepang sana.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai katun jepang yang admin tahu, semoga informasinya bermanfaat  dan bisa menambah wawasan teman-teman. Sampai jumpa lagi pada tulisan saya berikutnya, selamat malam

Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Mengenal Kain Katun Jepang"