Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Merk Jarum Mesin Jahit Terbaik, Sejarah dan Keunggulannya

 


10 Merk jarum Mesin Jahit Terbaik :

1. Schmetz

2. Organ

3. Klasse

4. Brother

5. Janome

6. Singer

7. Mettler

8. Prym

9. Dürkopp Adler

10. Groz-Beckert

Merk jarum mesin jahit merupakan subjektif, tergantung dari negara, area atau pasar yang di targetkan. Sehingga ada kemungkinan merk yang disebutkan di atas tidak tersedia di negara atau area tertentu.

♦ Sejarah dan Keunggulan dari beberapa merk jarum mesin jahit yang paling terkenal dan umum digunakan:


1. Schmetz: Merk jarum mesin jahit Jerman yang didirikan pada tahun 1851. Keunggulan dari jarum Schmetz adalah ketahanannya yang lama dan kualitas yang konsisten. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain.


2. Organ: Merk jarum mesin jahit Jepang yang didirikan pada tahun 1856. Keunggulan dari jarum Organ adalah ketangguhannya dan kualitas yang tinggi. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain.


3. Klasse: Merk jarum mesin jahit Italia yang didirikan pada tahun 1887. Keunggulan dari jarum Klasse adalah ketangguhannya dan kualitas yang tinggi. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain.


4. Brother: Merk jarum mesin jahit Jepang yang didirikan pada tahun 1908. Keunggulan dari jarum Brother adalah kualitas yang tinggi dan ketangguhannya. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain.


5. Janome: Merk jarum mesin jahit Jepang yang didirikan pada tahun 1921. Keunggulan dari jarum Janome adalah kualitas yang tinggi dan ketangguhannya. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain.


6. Singer: Merk jarum mesin jahit Amerika yang didirikan pada tahun 1851. Keunggulan dari jarum Singer adalah kualitas yang tinggi dan ketangguhannya. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain.


7. Mettler: Merk jarum mesin jahit Swiss yang didirikan pada tahun 1881. Keunggulan dari jarum Mettler adalah kualitas yang tinggi dan ketangguhannya. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain. Mettler terkenal dengan jarum jahitnya yang sangat halus sehingga dapat digunakan pada kain yang sangat halus dan lembut.


8. Prym: Merk jarum mesin jahit Jerman yang didirikan pada tahun 1530. Keunggulan dari jarum Prym adalah kualitas yang tinggi dan ketangguhannya. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain. Prym terkenal dengan jarum jahitnya yang cocok untuk digunakan pada kain yang tebal dan kaku.


9. Dürkopp Adler: Merk jarum mesin jahit Jerman yang didirikan pada tahun 1863. Keunggulan dari jarum Dürkopp Adler adalah kualitas yang tinggi dan ketangguhannya. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain. Dürkopp Adler terkenal dengan jarum jahitnya yang digunakan untuk menjahit kain yang tebal dan kaku.


10. Groz-Beckert: Merk jarum mesin jahit Jerman yang didirikan pada tahun 1852. Keunggulan dari jarum Groz-Beckert adalah kualitas yang tinggi dan ketangguhannya. Jarum ini juga tersedia dalam berbagai jenis untuk berbagai jenis kain. Groz-Beckert terkenal dengan jarum jahitnya yang digunakan untuk menjahit kain yang tebal dan kaku.


Semua merk yang disebutkan di atas merupakan merk jarum mesin jahit yang terkenal dan berkualitas tinggi. Namun, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, pemilihan jarum mesin jahit sangat subjektif dan tergantung dari kondisi kain yang akan dijahit dan jenis mesin jahit yang digunakan.


Kalau kalian pakai jarum yang mana nih??

Semoga Bermanfaat...

Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "10 Merk Jarum Mesin Jahit Terbaik, Sejarah dan Keunggulannya"