Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Kain Flannel / Felt


Selamat pagi teman-teman, pagi ini aku mau kasih tahu informasi tentang kain felt atau yang lebih populer di sebut dengan nama kain flanel. Apa sih sebenarnya kain flanel itu? buat teman-teman yang belum paham apa itu kain flanel nih aku jelasin ya. Kain flanel itu kain yang tebuat dari bahan wol yang agak tebal dan sering bagi anak sekolah di buat prakarya gitu misalnya untuk membuat tenpat pensil, boneka, macam-macam bross, hiasan toples dan lain-lain.



Harga kain flanel bermacam-macam tergantung kuwalitasnya, ada yang murah ada juga yang mehong alias mahal. Biasanya kain flanel ini tersedia di toko yang jual perlengkapan dan peralatan jahit. Warnanya yang mencolok dan berwarna-warni membuat kain flanel sangat mudah di padu padankan untuk menjadi aneka aksesoris dan juga macam-macam kreasi hand made.


Kelebihan dari kain flanel ini adalah ketika kita menjahit atau mengkreasikannya adalah tidak perlu untuk menjahit bagian pinggir kain alias gak perlu takut mbrudul atau berantakan bagian pinggir kainnya, udah gitu pada saat kita jahit dengan tangan meskipun jahitan kita kurang rapi atau belok-belok dikit asal benangnya mirip gak akan ketahuan soalnya benangnya itu masuk ke dalam.

Itulah tadi sekilas perkenalan tentang kain semoga buat teman-teman yang belum tahu sekaranng menjadi tahu dan gak bingung lagi tentang apa itu kain flanel. sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya ya say... emuah.
Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Tentang Kain Flannel / Felt"