Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Perawatan Kain Viscose

 

     


                Ada beberapa tips Cara Merawat Kain Viscose :                                                                                                                                           

   1. Gunakan air dingin atau sedang: Viscose adalah jenis kain yang rentan terhadap warna memudar dan kerusakan bila dicuci dengan air yang terlalu panas. Oleh karena itu, sebaiknya mencuci kain viscose dengan air dingin atau sedang agar tidak merusak warna dan struktur kain.

2. Hindari deterjen berbahan kimia keras: Deterjen yang mengandung bahan kimia keras dapat memudarkan warna kain viscose dan merusak strukturnya. Sebaiknya menggunakan deterjen yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia keras.

3. Jangan gunakan pewangi pakaian yang mengandung alkohol: Pewangi pakaian yang mengandung alkohol dapat merusak kain viscose dan memudarkan warna. Sebaiknya menggunakan pewangi pakaian yang tidak mengandung alkohol.

4. Jangan menggunakan mesin pengering: Mesin pengering dapat memudarkan warna kain viscose dan merusak strukturnya. Sebaiknya membiarkan kain viscose mengering secara alami, misalnya dengan menjemur di bawah sinar matahari yang tidak terlalu terik.

5. Jangan melakukan pencucian dengan mesin cuci yang berputar dengan kecepatan tinggi: Mesin cuci yang berputar dengan kecepatan tinggi dapat merusak kain viscose. Sebaiknya mencuci kain viscose dengan mesin cuci yang berputar dengan kecepatan rendah.

6. Lipat kain viscose ketika menyimpannya: Kain viscose mudah mengalami kerut dan plisir. Sebaiknya membiarkan kain viscose terbuka ketika menyimpannya atau lipat kain viscose dengan lembut tanpa membuat plisir yang kuat.

7. Jangan membiarkan kain viscose terkena sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama: Sinar matahari dapat memudarkan warna kain viscose. Sebaiknya membiarkan kain viscose mengering di tempat yang teduh atau menjemur kain viscose di bawah sinar matahari yang tidak terlalu terik.

Dengan melakukan perawatan yang tepat, kain viscose akan terlihat lebih baik dan awet lebih lama.

Semoga Bermanfaat..                                                                                                                                       


Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Cara Perawatan Kain Viscose"