Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Pendedel ?

                                            



Pendedel Benang atau Seam Ripper merupakan alat yang sangat berguna bagi mereka yang sering melakukan pekerjaan jahit-menjahit, baik itu di rumah maupun di tempat kerja. Alat ini terdiri dari pegangan yang nyaman digenggam dan pisau kecil yang tajam yang digunakan untuk memotong benang pada jahitan.

Saat melakukan jahitan pada pakaian atau bahan lainnya, terkadang kita membuat kesalahan pada jahitan tersebut, seperti misalnya jahitan terlalu longgar atau terlalu rapat. Untuk memperbaiki kesalahan tersebut, kita dapat menggunakan Pendedel Benang untuk membuka jahitan yang salah atau rusak dengan mudah dan cepat.

Selain itu, Pendedel Benang juga dapat digunakan untuk membuat perubahan pada pola jahitan pada pakaian atau bahan lainnya. Alat ini sangat berguna dalam proses kreatifitas, seperti misalnya ketika kita ingin membuat desain baru pada pakaian atau membuat perubahan pada model jahitan yang sudah ada.

Dalam penggunaannya, Pendedel Benang harus digunakan dengan hati-hati karena pisau kecil yang tajam dapat melukai jari. Oleh karena itu, sebaiknya digunakan dengan perlahan dan hati-hati agar tidak merusak bahan atau pakaian yang sedang dikerjakan.


Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Apa itu Pendedel ?"