Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Macam Kerah pada Pakaian Wanita

 



Kerah adalah bagian dari sebuah pakaian yang dapat berdiri tanpa penegak dan dipasangkan pada garis leher pakaian.


Berikut ini adalah beberapa jenis kerah pada pakaian wanita:


1. Kerah Kemeja (Collar Neck)

Kerah kemeja adalah jenis kerah yang biasa ditemukan pada pakaian kemeja, baik pria maupun wanita. Kerah ini memiliki bentuk segitiga dan dapat dilipat dan diikat dengan tombol di bagian depan.


2. Kerah V-Neck

Kerah V-Neck adalah jenis kerah yang membentuk huruf V di bagian depan pakaian. Kerah ini memberikan tampilan yang lebih feminin pada pakaian wanita dan cocok untuk digunakan pada acara formal atau semi-formal.


3. Kerah Round Neck (Crew Neck)

Kerah Round Neck adalah jenis kerah yang bulat dan mengelilingi leher dengan lebar yang sama. Kerah ini biasanya ditemukan pada pakaian kasual seperti kaos, sweatshirt, atau sweater.


4. Kerah Turtle Neck (Polo Neck)

Kerah Turtle Neck adalah jenis kerah yang tinggi dan menutupi sebagian besar leher. Kerah ini biasanya ditemukan pada sweater, kaus, atau gaun yang dirancang untuk musim dingin.



Itulah beberapa jenis kerah yang sering digunakan pada pakaian wanita. Pilihan jenis kerah yang tepat dapat memberikan kesan yang berbeda pada pakaian, dan memperlihatkan gaya dan kepribadian pemakainya.

Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Macam Macam Kerah pada Pakaian Wanita"