Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Kain untuk Seragam Sekolah



 Seragam sekolah adalah identitas sekolah, jadi setiap siswa wajib memilikinya.

Penggunaannya yang bersifat tahunan juga diharuskan memilih bahan berkualitas, awet dan tidak mudah rusak.

Berikut 2 jenis bahan yang paling direkomendasikan untuk bahan seragam sekolah :


1. Kain Oxford


Bahan Oxford merupakan salah satu jenis kain seragam sekolah yang paling populer. Kain Oxford terbuat dari kombinasi serat tetoron dan katun dengan pola dan teknik anyaman khusus. Kain ini mempunyai serat yang kuat sehingga awet dan tidak mudah robek.


Kain Oxford memiliki tekstur yang khas dengan pola jalinan diagonal yang terlihat seperti kotak-kotak kecil. Ini memberikan tampilan yang rapi dan profesional pada seragam sekolah.


2. Kain Drill


Kain drill (drill fabric) adalah jenis kain yang terbuat dari serat katun atau campuran katun dengan serat sintetis seperti polyester. Drill memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik, sehingga sering digunakan dalam pembuatan seragam sekolah.


Serat katun yang terkandung dalam kain drill memberikan kelembutan dan kenyamanan saat digunakan. Seragam sekolah dari kain drill dapat memberikan kenyamanan yang baik kepada siswa selama beraktivitas di sekolah.


Namun, perlu diingat bahwa preferensi kain seragam dapat bervariasi tergantung pada kebijakan sekolah dan preferensi individu. 

Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Kain untuk Seragam Sekolah"