Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjahit Kancing Baju Dengan Tangan

Halo teman teman pada tulisan kali ini saya saya akan membahas sesuatu yang sangat sederhana buat para penjahit pemula, yakni memasang kancing baju secara manual menggunakan jarum tangan.

Karena untuk memasang kancing baju ada beberapa cara dan alatnya loh, misalnya menggunakan mesin portabel dan juga untuk yang sudah modern bisa menggunakan mesin otomatis khusus untuk memasang kancing baju.

Untuk menjahit kancing baju secara manual menggunakan jarum tangan, alat yang diperlukan adalah jarum jahit tangan, benang jahit poliester, dan juga kancing baju yang hendak di pasang.

Semua alat tersebut bisa teman-teman peroleh di toko peralatan jahit terdekat disekitar tempat tinggal teman-teman sekalian ya.

Jika teman-teman hendak memasang kancing pada baju/kemeja hal pertama sebelum menjahit kancingnya adalah teman-teman harus sudah membuat lubang kancing pada salah satu sisi bajunya ya baru setelah itu di lanjutkan dengan proses menjahit kancingnya.

Kenapa harus membuat lubangnya terlebih dahulu? sebab jika kita memasang kancingnya terlebih dulu maka akan mengalami kesulitan saat akan membuat lubannya.

Untuk jarak antar kancing saya saran kan antara 8 sampai 10 cm, agar tidak terlalu jarang maupun terlalu rempet jaraknya.

Biasanya untuk baju / kemeja standar terdapat 5/6 buah kancing untuk pada bagian depan di tambah lagi satu untuk bagian kerah.

Jika semua persiapan sudah selesai silahkan teman-teman boleh memulai menjahit kancingnya, untuk menjahit kancing menggunakan jarum tangan silahkan teman-teman tonton video di bawah ini ya.

Untuk tampilan yang lebih full silahkan klik bagian judul.
Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

1 komentar untuk "Cara Menjahit Kancing Baju Dengan Tangan"

  1. Assalamualaikum wr wb, mas tolong bikinin tutorial rok overslag untuk bawahan kebaya, terima kasih.
    Wassalamualaikum wr wb.

    BalasHapus