Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjahit Resleting Jeans


Cara menjahit reseleting jeans adalah dengan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan diantaranya adalah resleting, gunting, benang dan juga mesin jahit tentunya.

Resleting yang harus teman teman pergunakan tentunya adalah dengan menggunakan resleting jeans tentunya dan disini saya menggunakan merek YKK, namun jika tidak tesedia bolehlah teman-teman menggunakan merek lain.

Benang yang saya gunakan adalah benang jahit biasa bukan benang jeans, ini di keranakan saya tidak akan membongkar jahitan bagian golbi / pisau / luar atau apalah anda menyebutnya. Hal ini di maksudkan agar jahitan benang asli jeansnya tidak hilang, kalau tehnik begini biasanya tukang jahit menyebutnya dengan istilah "colongan" ..hahahaha.... kalo menurut saya teknik ini lebih bagus dan lebih rapih dan juga cepat. Bagi kebanyakan penjahit tehnik "colongan" ini di anggap sebagai pemalas untuk bongkar jahitan golbi, namun menurut sebaian besar pelanggan cara ini lebih bagus karena benang asli jadi tidak hilang atau di ganti jadi celana tetap terlihat keasliannya.

Untuk selanjutnya silahkan lihat video dibawah untuk proses pemasangan reseletingnya, semoga bermanfaat ya

Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Cara Menjahit Resleting Jeans"