Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Jenis Mesin Jahit


Mesin jahit merupakan peralatan utama dalam setiap tahapan pembuatan pakaian terutama pada proses penjahitan. Ada berbagai macam jenis mesin jahit dari segi fungsi maupun tipenya, ini di kerenakan pada saat proses pengerjaan pembuatan pakaian membutuhkan jenis jahitan berbeda untuk setiap tahapannya. Misalnya untuk keperluan obras, Neci, Sum, bikin lubang kancing, pasang kancing dan juga tahapan-tahapan lainnya. Berikut adalah aneka macam mesin jahit yang biasa dipergunakan pada industri pakain jadi ataupun rumah tangga.

1. Mesin Obras
mesin obras kecil
Mesin obras adalah jenis mesin jahit yang digunakan untuk merapikan pinggiran kain potongan, hal ini bertujuan agar pinggiran kain yang kita jahit tidak rusak atau berantakan. Mesin obras ada beberapa tipe ada yang mesin kecil ada juga yang mesin besar. Pada Mesin obras besar ada beberapa tipe jika di lihat dari jumlah benang yang digunakan ada yang menggunakan benang 3, benang 4 dan juga benang 5.
mesin obras besar benag 5

2. Mesin High Speed

3. Mesin Neci 
4. Mesin Sum

5. Mesin Lubang Kancing


6. Mesin Jahit Klasik

7. Mesin Jahit Automatik / Komputer

8. Mesin Jahit Overdeck
9. Mesin Jahit Jarum 2 Rantai

10. Mesin Portable

11. Mesin Jahit Tangan
Mesin Jahit Mini Portable

12. Mesin Tres

13. Mesin Bordir

14. Mesin Karet Pinggang



Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Jenis Jenis Mesin Jahit"