Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Kain Katun Combed 20s, 24s, 30s dan 40s




 - Perbedaan Kain Katun Combed 20s, 24s, 30s dan 40s -


Bahan kaos Katun Combed diproduksi dengan ketebalan dan rajutan yang bervariasi. Ketebalan tersebut diproduksi sesuai dengan selera permintaan pasar yang bermacam-macam.


Untuk membedakan ketebalannya, diberilah angka sebagai simbol mewakili ketebalan masing-masing.


Saat ini bahan kain katun yang lazim beredar di pasaran ada 4 jenis: 20, 24, 30 dan 40. Angka 20, 24, 30, dan 40 tersebut menunjukkan tipe kerapatan benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain. Semakin kecil angkanya, semakin tebal bahan dan rajutan sebuah kain katun.


Perbedaan antara kain katun combed 20s, 24s, 30s, dan 40s adalah pada jumlah benang yang digunakan dalam satu inci. "s" singkatan dari "s ply" atau "single ply" yang mengacu pada satu lapis benang.


Buat kalian yang sedang kebingungan memilih bahan cotton combed, simaklah penjelasan yang sudah kami rangkum berikut ini..


1. Bahan Katun Combed 20s


Bahan kain Katun Combed 20s memiliki gramasi bahan kaos atara 180 – 220 gr/m2 untuk jenis rajutan Single Knitt. Bahan 20s merupakan bahan paling populer di antara bahan Katun Combed yang lain, bahkan di antara semua bahan kaos yang ada.


Bahan kain Katun Combed biasa ditawarkan oleh konveksi kaos sebagai pilihan favorit karena penjual bahan dengan jenis ini banyak ditemukan dimana-mana.


Apalagi sekarang semakin banyak bermunculan produsen kaos polos 20s yang mempermudah konveksi maupun vendor sablon untuk melakukan produksi.


2. Bahan Katun Combed 24s


Untuk bahan Combed 24 dengan rajutan ‘s’, biasa gramasi bahan kaos yang digunakan berkisar antara 170 – 210 gr/m2. Bahan Combed 24s biasa digunakan oleh konveksi kaos yang berdomisili di Bandung.


Bahan kain Katun Combed 24s merupakan bahan yang paling banyak dicari karena ketebalannya yang berada di tengah-tengah. Karakter bahan ini tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.


3. Bahan Katun Combed 30s


Ini dia bahan favorit anak-anak muda di daerah perkotaan. Bahan ini biasa diandalkan clothing line dan distro karena tipis dan tidak panas. Bahan Combed 30s menggunakan gramasi yang berkisar antara 140 – 160 gr/m2 dengan untuk jenis rajutan Single Knitt.


4. Bahan Katun Combed 40s


Bahan ini merupakan bahan paling tipis di antara Katun Combed yang lain. Biasa produksi gramasi antara 110 – 120 gr/m2 dengan jenis rajutan Single Knitt. Bahan yang satu ini memiliki 24 varian warna.

Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Kain Katun Combed 20s, 24s, 30s dan 40s"