Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan tentang Kain Katun Combed (Cotton Combed)


 -Kain Katun Combed (Cotton Combed)-


Kain katun combed atau biasa disebut juga dengan nama cotton combed. 

Sesuai dengan namanya yaitu combed, Jenis kain katun ini pada proses finishing dilakukan sebuah combed atau penyisiran yang mempunyai tujuan serat-serat kapas halus yang terdapat pada kain katun itu bisa terpisahkan antara serat-serat kapas panjang dengan serat-serat kapas pendek yang akan dipintalnya menjadi sebuah benang. Hal itu berfungsi agar kain katun jenis ini menjadi semakin halus, dan tidak mempunyai bulu-bulu. 

Karena terdapatnya proses penyisiran tersebut tidak heran jika harga bahan ini menjadi lebih mahal jika dibandingkan dengan katun biasa.


Jenis kain katun combed pada umumnya dipakai sebagai bahan dasar dari proses pembuatan produk kaos distro. Ukuran kain yang biasa digunakan pun yakni 20s, 24s, dan 30s. Angka yang terdapat pada ukuran itu menunjukkan sebuah ukuran lada benang yang dipakai sebagai pembuatannya.

Semakin tinggi sebuah angka yang ditunjukkan tersebut maka akan semakin tipis benang. Serta menunjukan kelemasan atau kelenturan pada kain katun.


Bahan Katun Combed mempunyai kualitas yang bagus, dibuat dari 100% serat cotton atau full cotton dan menghasilkan kain kaos yang banyak dicari oleh orang-orang karena kainnya yang nyaman, halus, adem, lembut, dan tidak berbulu. Tak hanya itu, kaos dengan bahan cotton combed biasanya mudah menyerap keringat.


Kain ini cocok untuk bahan pakaian di negara beriklim tropis, seperti di Indonesia..


Untuk saat ini di pasar Indonesia terdapat sekitar 4 jenis cotton combed yang berbeda antara satu dengan lainnya, yaitu cotton combed 20s, 24s, 30s, serta 40s.


cotton combed juga seringkali digunakan sebagai bahan sprei, kaos kaki, kaos, piyama, atau bahkan digunakan sebagai bahan jenis pakaian lainnya..

Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Penjelasan tentang Kain Katun Combed (Cotton Combed)"