Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan tentang Kain Katun Rayon



-  Katun Rayon -


Kain katun rayon adalah kain yang terbuat dari kombinasi antara bahan rayon dan bahan katun. Kombinasi antara kedua bahan itu menghasilkan sebuah kain yang cukup nyaman ketika digunakan dengan harga yang terjangkau. Bahan katun dan bahan rayon terbuat dari dua bahan yang berbeda, bahan katun itu sendiri terbuat dari serat kapas, sedangkan bahan rayon terbuat dari serat selulosa tumbuhan.


Kain katun rayon yang merupakan perpaduan dari bahan katun dan bahan rayon bisa dibilang memiliki karakteristik utama, yaitu dapat menyerap keringat dengan baik, tidak mudah kusut, dan warna yang cukup mengkilap. Kainnya lembut dan halus, Tekstur yang dimiliki bahan ini agak ringan dan licin serta mudah jatuh. Terasa sangat nyaman sekali saat dikenakan. Dan cara merawatnya juga sangat mudah..


Bahan katun rayon yang mudah didapatkan di pasaran ini bukan hanya bisa dijadikan untuk membuat kaos saja, tetapi bisa sudah sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan seperti gamis, blus wanita, rok wanita, dress, dan kemeja pria.


Di kalangan produsen atau konsumen, kain katun rayon cukup populer atau banyak diminati, sehingga akan selalu ada yang membeli kain dengan perpaduan katun dengan rayon ini. Untuk menemukan kain ini bisa dikatakan cukup mudah karena hampir di setiap pasar konveksi ada yang menjual kain ini dan harga yang ditawarkan juga ramah di kantong. Jadi, apakah kamu sudah membeli dan memiliki pakaian berbahan katun rayon??


Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Penjelasan tentang Kain Katun Rayon"