Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Resleting yang wajib kamu tahu



 - 3 Jenis Resleting yang wajib kamu tau -


1. Coil zipper adalah jenis zipper yang terbuat dari sebuah rantai plastik yang berhubungan satu sama lain dan bersambung secara terus-menerus. Rantai ini terdiri dari gigi-gigi plastik yang saling mengunci, dan biasanya digunakan dalam berbagai jenis pakaian, tas, dan barang lain yang membutuhkan zipper yang kuat, fleksibel, dan ringan. Coil zipper biasanya dipilih karena mudah dipakai dan lebih ramah lingkungan dibandingkan zipper jenis lain.


Contoh dari penggunaan coil zipper adalah:


~ Tas sekolah: Tas sekolah biasanya membutuhkan zipper yang fleksibel dan ringan, sehingga coil zipper menjadi pilihan yang baik.


~ Jaket hoodie: Jaket hoodie membutuhkan zipper yang fleksibel dan mudah dipakai, sehingga coil zipper menjadi pilihan yang baik.


~ Tas olahraga: Tas olahraga membutuhkan zipper yang fleksibel dan ringan, sehingga coil zipper menjadi pilihan yang baik.


2. Invisible zipper adalah jenis zipper yang tersembunyi di belakang kain ketika dizip. Jenis ini biasanya digunakan dalam pakaian dan barang perabotan rumah, dan memberikan tampilan yang rapi dan tanpa sambungan ketika dizip. Invisible zipper sangat populer digunakan dalam pakaian karena memberikan tampilan yang mulus dan elegan. Kain akan menutupi zipper sehingga membuat tampilan lebih halus dan membuat zipper tidak terlihat.


Contoh dari penggunaan invisible zipper adalah:


~ Rok: Rok membutuhkan zipper yang tidak terlihat dan memberikan tampilan yang mulus, sehingga invisible zipper menjadi pilihan yang baik.


~ Jaket blazer: Jaket blazer membutuhkan zipper yang tidak terlihat dan memberikan tampilan yang mulus, sehingga invisible zipper menjadi pilihan yang baik.


~ Gaun: Gaun membutuhkan zipper yang tidak terlihat dan memberikan tampilan yang mulus, sehingga invisible zipper menjadi pilihan yang baik.


3. Metal zipper adalah jenis zipper yang terbuat dari gigi-gigi logam dan slider logam. Zipper jenis ini biasanya lebih tahan lama dan kuat dibandingkan jenis zipper lain, sehingga menjadi pilihan yang baik untuk barang-barang yang sering digunakan atau barang-barang yang akan mengalami beban berat. Zipper logam biasanya digunakan dalam celana jeans, jaket, dan tas yang kuat. Gigi-gigi logam memberikan tambahan kekuatan dan ketahanan, sehingga sangat cocok untuk barang-barang yang membutuhkan zipper yang kuat dan tahan lama.


Contoh dari penggunaan metal zipper adalah:


~ Jaket: Jaket biasanya membutuhkan zipper yang kuat dan tahan lama, sehingga metal zipper menjadi pilihan yang baik.


~ Celana jeans: Celana jeans sering mengalami beban berat seperti duduk, berdiri, dan berjalan, sehingga membutuhkan zipper yang kuat dan tahan lama.


~ Tas: Tas biasanya membawa beban berat seperti buku, laptop, dan benda lain, sehingga membutuhkan zipper yang kuat dan tahan lama.


~ Jaket hujan: Jaket hujan sering terpapar air dan cuaca buruk, sehingga membutuhkan zipper yang kuat dan tahan lama.


~ Jaket outdoor: Jaket outdoor sering dipakai untuk berkemah atau berpetualang, sehingga membutuhkan zipper yang kuat dan tahan lama.


Semoga Bermanfaat...

Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "3 Jenis Resleting yang wajib kamu tahu "