Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa saja yang harus kita lakukan agar Pakaian / Kebaya berpayet tetap awet dan tidak rusak ??



 Apa saja yang harus kita lakukan agar Pakaian / Kebaya berpayet tetap awet dan tidak rusak ??


Payet adalah hiasan berkilap, berbentuk bulat kecil yang diletakkan pada baju, sepatu, topi, dsb. Payet bisa pula dipadukan dengan berbagai mode atau manik-manik lainnya. Payet juga memiliki fungsi untuk memperindah busana agar terlihat lebih timbul, berkilau, mewah, dan elegan.


Yuk simak penjelasan dibawah ini tentang Cara merawat Pakaian / Kebaya Berpayet :


♦ Hindari mencuci baju berpayet dengan mesin cuci: Pencucian dengan mesin cuci dapat merusak atau mengikis bagian payet pada pakaian / kebaya. Sebaiknya, cuci tangan dengan air dingin dan sabun yang lembut. Jangan terlalu keras memijat atau menggosok baju karena dapat merusak payetnya.


♦ Jangan pernah menjemur pakaian / kebaya berpayet di bawah sinar matahari langsung: Paparan sinar matahari langsung dapat membuat warna payet memudar dan merusak serat kain. Sebaiknya, jemur pakaian di tempat yang teduh dan jangan menggunakan pengering mesin untuk mencegah kerusakan.


♦ Hindari menggosok atau menggaruk bagian payet: Menggosok atau menggaruk bagian payet dapat membuat payet terlepas dari kain dan merusak keindahannya. Sebaiknya, gunakan sikat gigi lembut atau kain yang lembut untuk membersihkan bagian payet yang kotor atau berdebu.


♦ Simpan pakaian / kebaya berpayet di dalam lemari yang tidak terlalu penuh: Jangan menumpuk atau menjepit pakaian / kebaya berpayet di antara gantungan karena dapat merusak bentuk pakaian / kebaya dan merusak payetnya. Sebaiknya, simpan di dalam lemari yang cukup luas dan sediakan gantungan yang sesuai untuk menjaga bentuknya.


♦ Jangan menggunakan pewangi atau pengharum pakaian pada pakaian / kebaya berpayet: Pewangi atau pengharum pakaian yang terlalu kuat dapat merusak payet. Sebaiknya, cukup biarkan pakaian / kebaya berpayet kering secara alami setelah dicuci dan disimpan di lemari yang bersih dan kering.


Dengan memperhatikan tips merawat pakaian / kebaya berpayet di atas, Anda dapat memperpanjang masa pakai baju dan menjaga keindahan payetnya.

Sumanto
Sumanto Seorang penjahit biasa yang ingin bermanfaat untuk sesama. Mudahkanlah jalan orang lain maka Allah akan memudahkan jalanmu.

Posting Komentar untuk "Apa saja yang harus kita lakukan agar Pakaian / Kebaya berpayet tetap awet dan tidak rusak ??"